Paper Bag Murah

Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya paper bag. Akhir-akhir ini memang paper bag murah sangat diminati oleh semua kalangan. Apalagi kini penggunaannya sangat disarankan untuk bisa mengurangi sampah plastik yang sulit untuk didaur ulang. Kertas memiliki ciri bahan dengan bidang yang rata dan tipis. Dihasilkan dari kompresi serat yang berasal dari pulp. Bahan berserat tersebut biasa didapat dari kayu. Inilah yang menjadi bahan baku utama dalam pembuatan kertas. Hasilnya akhirnya bisa dimanfaatkan sebagai alat tulis maupun alat pembungkus barang.

Sayangnya, setiap tahunnya kebutuhan kertas di dunia terus meningkat. Diperkirakan dunia membutuhkan sekitar 100 juta ton tiap tahunnya untuk memproduksi kertas (Abhinimpuno, 2007). Sama halnya dengan di Indonesia. Potensi penggunaan kertas yang dijadikan beragam fungsi ini terus meningkat.  Demi bisa memenuhi kebutuhan pasar, maka perusahaan-perusahaan besar yang bergerak di bidang produksi kertas mau tidak mau melakukan penebangan hutan secara besar-besaran. Tujuannya tentu untuk bisa mendapatkan serat kayu agar bisa diproduksi menjadi beragam jenis kertas seperti paper bag ini.

Biasanya mereka akan menebang pohon dari hutan alam. Namun, ada juga yang memang memiliki sumber penanaman hutan industri seperti pohon eukaliptus atau akasia. Tetapi perlu anda ketahui bahwa penebangan pohon yang dilakukan secara terus menerus tanpa adanya kegiatan reboisasi akan memberikan dampak buruk di kemudian hari. Salah satu dampak yang akan dirasakan adalah hilangnya kesuburan tanah yang mengakibatkan tanah tidak dapat cukup untuk menyerap sinar matahari. Bila hal tersebut terjadi maka tanah akan gersang dan sangat kering. Nutrisi yang ada di dalam tanah mudah menguap. Jika tanah sudah banyak kehilangan nutrisi maka akan sulit untuk bisa melakukan reboisasi.

Maka sebagai solusinya bisa dilakukan dengan 3 cara yaitu mendaur ulang kertas demi menekan jumlah angka penebangan pohon hutan secara liar, mengimplementasikan zero deforestation yang serius dan konsisten oleh perusahaan kertas di dunia hingga mencari bahan baku selain kayu untuk memproduksi kertas. Ini bisa menjadi cara untuk mengurangi maraknya penebangan pohon. Bila ingin membuat kertas, ada banyak bahan alternatif yang memiliki serat seperti tandan kosong kelapa sawit, batang pisang, bamboo hingga jerami. Semua bahan baku tersebut dapat bisa dioptimalkan untuk produksi kertas dalam jumlah banyak. 

Cara ini bisa saja diterapkan mengingat Indonesia merupakan negara yang memiliki kekayaan alam yang beragam. Asalkan kita bisa memanfaatkannya dengan baik maka tentu akan sangat berguna bagi kehidupan manusia. Impero Promosi merupakan produsen merchandise atau barang promosi, seperti paper bag, tumbler dan barang promosi lainnya di Jakarta.  Impero Promosi menerima pembuatan paper bag custom dengan teks, gambar atau logo yang dapat disesuaikan dengan keinginan. Dalam memproduksi merchandise maupun barang promosi, seperti paper bag, Impero Promosi menggunakan bahan-bahan yang berkualitas dengan ketebalan bahan kraft, sebagai berikut:

  • Craft Coklat 85 Gsm
  • Craft Coklat 125 gsm
  • Craft Coklat 150 gsm
  • Craft Coklat 175 gsm
  • Craft Coklat 200 gsm
  • Craft Coklat 275 gsm

Tidak hanya menggunakan bahan kraft berkualitas, Impero Promosi juga memiliki jenis finishing yang cukup bervariatif, seperti:

  • Satin,
  • Emboss,
  • Cetak/sablon 1 warna,
  • Poly emas/silver dan lainnya.

Kemudian, di dalam proses produksi Impero Promosi umumnya melayani dengan menggunakan mesin cetak paper bag Heidelberg, dan sablon jika memang yang kamu butuhkan hanya sebuah sablon. Nah, buat kamu yang mau melakukan pemesanan melalui Impero Promosi, untuk minimal cetak paper bag craft adalah 50 pcs yaaa!.. Jika kamu memiliki kebutuhan dan keperluan barang promosi atau merchandise lainnya untuk perusahaan maupun komunitas kamu, silahkan hubungi tim kami untuk berkonsultasi lebih lanjut:

Telp / WhatsApp :
0811 1047 797 (Nurul)
0811 899 6998 (Mells)
0811 9189 098 (Yupi)
0811 182 5009 (Ria)
Email: sales@pabrikgoodiebag.com
Alamat: Jl. Anggrek Rosliana VII No.14
Jakarta Barat 11480. Indonesia